header web kuning crop

Ditulis oleh Miftah Faridi on . Dilihat: 83

Sekretaris PA Ruteng Mempresentasikan Proyek Perubahan

 

IMG-20190518-WA0048 2.jpg

Surabaya I www.pa-ruteng.go.id I 18/05

Sekretaris PA Ruteng, Bapak Abu Hanifah Alhamidy, S.Ag kembali mengikuti kegiatan diklat lanjutan PIM IV Surabaya. Pada kesempatan kali ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan yang berlangsung dalam Diklatpim Tingkat IV. Pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019, Bertempat di Balai Diklat Keagamaan Kementeraian Agama Surabaya, acara yang dibagi dalam 2 (dua) sesi. dan pada kali ini, Bapak Abu Hanifah Alhamidy mendapat bagian sesi yang pertama. Dimulai sekitar jam 08.00 WIB, para peserta bergantian menyampaikan dan memaparkan masing-masing proyek perubahan dan Sekretaris PA Ruteng mulai mempresentasikan Proyek Perubahan sekitar jam 11.20 WIB dihadapan Penguji yang didampingi oleh Mentor, Miftah Faridi, S.H.I. yang menggantikan mentor sebelumnya, yaitu Bapak Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I. yang mutasi ke PA Tulang Bawang Tengah.

Agenda kegiatan ini merupakan  Seminar Implementasi Proyek Perubahan. Dalam Pemaparannya, Sekretaris PA Ruteng menggambarkan tentang Pendukung Sikep Mahkamah Agung yang mendapat gagasan tentang Kelengkapan Data Aplikasi yang secara langsung dapat ditampilkan di Pengadilan Agama secara individu. Jadi Aparatur Pengadilan dapat melihat langsung kelengkapan data mereka masing-masing, apakah masih terdapat kekurangan atau sudah lengkap.

Secara terpisah, Bapak Miftah Faridi sangat mendungkung proyek yang dicanangkan Sekretaris PA Ruteng dan berharap ke depan dapat dikembangkan dan berguna untuk memonitor langsung kelengkapan data SIKEP personel masing-masing tanpa perlu harus membuka aplikasi terlebih dahulu, karena ditampilkan di ruang yang mudah dilihat oleh seluruh aparatur. Data Sikep sangat penting, karena Mahkamah Agung sudah beberapa tahun terakhir sudah melakukan usulan kenaikan pangkat dengan paperless dan tentu keakuratan data sangat lah diperlukan baik data e-doc nya maupun kevalidan data tersebut. Selain itu, di Badilag salah satu penilaian kinerja juga dari kelengkapan Sikepnya satuan kerja, jadi tentu sangat lah berguna karena jua dapat memberikan nilai plus untuk satua kerja masing-masing. Semoga ke depan lebih banyak inovasi-inovasi penunjang kinerja di satuan kerja yang dapat digunakan satuan kerja, lebih-lebih untuk Mahkamah Agung RI. (admin/MF)

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.