header web kuning crop

Ditulis oleh Rofi' Almuhlis on . Dilihat: 45

Hakim Pengadilan Agama Ruteng Menghadiri Acara Pembukaan MTQ ke VI di Manggarai Timur

IMG 20200722 102900

Ruteng I www.pa-ruteng.go.id I 20/07/2020

 

Senin, 20 Juli 2020, Hakim Pengadilan Agama Ruteng Rofi' Almuhlis, S.H.I menghadiri undangan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI (enam) tingkat kabupaten Manggarai Timur. Perhelatan yang diadakan pada tiap 2 tahun sekali ini berlangsung di Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda dengan tema "Merekat Kebinekaan, Kebangsaan dan Pemersatuan Umat" dan bertujuan mengembangkan potensi, minat dan pemahaman nilai-nilai Al-Qur'an, serta menyeleksi peserta pada MTQ XXVI Provinsi Nusa Tenggara Timur. kegiatan ini diikuti oleh kontingen dari 6 (enam) kecamatan, dengan peserta lomba berjulah 53 orang. ada 4 (empat) kategori dalam lomba ini yaitu Tilawah Qur'an (MTQ), Hifzil Qur'an (MHQ), Fahmil Qur'an (MFQ), dan Syarhil Qur'an (MSQ).

acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VI ini dibuka oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, S.H., M. Hum. dalam sambutanya, beliau menyampaikan pentingnya penyelenggaraan MTQ ini. Harapanya, Kegiatan ini dilihat bukan sekedar  sebagai rutinitas dua tahunan. "Kegiatan ini menjadi momen startegis untuk mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku hidup bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai Al-Qur'an. Jadikan nilai-nilai Al-Quran yang kita baca dan hayati sebagai spirit untuk membangun diri, masyarakat dan Kabupaten Manggarai Timur," jelasnya.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Bupati, acara pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu mars MTQ, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan pelantikan dewan hakim sekaligus dewan juri yang menilai perlombaan Musabaqah ini.

FB IMG 1595384780613

acara penyambutan Bupati Manggarai Timur dan FORKOPINDA oleh panitia MTQ

 Menurut jadwal, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Manggarai Timur ini seharusnya dilaksanakan pada bulan April 2020 kemaren. Namun karena masih dalam situasi pandemi covid-19 , perhelatan pun akhirnya baru dilaksanakan pada bulan Juli ini. Rencananya, Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli 2020 sampai dengan tanggal 24 Juli 2020. 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Ruteng

Jalan  Satar  Tacik, Kelurahan Satar Tacik  Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur,  Kode Pos 86518

Telepon  : (0385) 2424045

 Faksmili  : (0385) 2424034 

 Email      : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.